Thursday, March 16, 2017

Usaha yang Menjanjikan Sekali namun sedikit Orang Tahu

Keberhasilan usaha terkadang ditentukan oleh jenis usaha yang dijalani tersebut. Diwaktu ini, apabila Anda berniat mendirikan usaha counter (baca: konter) pulsa, maka peluang berhasil usaha itu sangat kecil. Mengapa?. Alasan nya karena sudah ada banyak penjual pulsa !. Anda akan sangat kesulitan untuk berkompetensi dengan usaha counter pulsa yang sudah lama dan memiliki banyak pelanggan. Mungkin bisa sukses, tapi peluangnya sangat kecil sekali. Begitu pula dengan usaha warung makan, angkringan yang sudah tidak cocok lagi didirikan di waktu ini. Lantas, apa 8 Jenis Bisnis Menjanjikan tahun 2018- 2019 dan kebanyakan akan bisa didirikan dengan sukses, serta berpeluang menghasilkan banyak keuntungan?

Sebelum membahas penjelasan lebih lanjut, berbicara tentang 8 Jenis Bisnis Menjanjikan tahun 2018- 2019, itu seperti menemukan sebuah tambang emas yang tidak banyak orang yang tahu. Jadi, pangsa pasar usaha ini masih terbuka lebar dan tidak banyak digarap oleh orang. Sehingga, seperti tambang emas yang dimana lokasi tempatnya cuma Anda saja yang mengetahuinya, jadi Anda bisa mengambil sebanyak mungkin emas yang ada di sana.

Namun, meskipun Anda mungkin menemukan usaha seperti itu, bukan berarti Anda bisa dengan mudah mendapatkan banyak keuntungan sebesar-besarnya disana. Ada sebuah masalah lain, yang lebih gawat dibandingkan dengan menemukan 8 Jenis Bisnis Menjanjikan tahun 2018- 2019 tersebut. Hal itu adalah masalah pendirian usaha itu sendiri.

Membaca buku tentang cara mendirikan usaha mungkin membuat  banyak orang bersemangat untuk memulai sebuah usaha. Namun ketika memasuki masa pendirian bisnis tersebut, mereka (dan termasuk saya juga) akan tahu kalau kenyataan tidak akan semulus apa yang telah dibaca.

Kembali ke topik utama. Saat ini, usaha yang paling menjanjikan hanya ada dua. Yaitu: Properti dan Bisnis Online. Keduanya memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Namun jangan pesimis dulu, saya akan memberikan Shortcut, sebuah pintasan, untuk bisa mengatasi masalah tingkat dewa yang muncul, sehingga Anda tetap bisa berhasil sukses dalam menjalankan 8 Jenis Bisnis Menjanjikan tahun 2018- 2019 dan tidak banyak diketahui orang tersebut.

Masalah utama dari kedua jenis usaha menjanjikan yang saya sebutkan diatas adalah; Bisnis Properti mengharuskan Anda memiliki modal setidak nya Rp. 200-500 juta untuk bisa melakukannya. Bisnis Online mengharuskan Anda benar-benar paham tentang programing dan internet marketing. Banyak orang dengan mudah mendirikan bisnis online. Namun setelah berdiri, secara cepat bisnis online tersebu bangkrut. Karena 98% dari mereka tidak memiliki dasar IT& Pemrograman dalam menjalankan bisnis berbasis jaringan internet tersebut. Kedua bisnis tersebut sudah pernah saya lakukan. Yang pertama gagal dan yang kedua gagal juga. Dan yang ketiga, saya bilang sebuah “Shortcut” tadi, berhasil dengan sangat sukses.

Tidak ada usaha yang menjanjikan lain nya, selain dua usaha tersebut. Namun, keduanya memiliki tingkat kesulitan luar biasa. Kunci bisnis online hanyalah Internet Marketing. Seorang WebMaster akan dengan mudahnya menjalankan bisnis online. Orang biasa akan membentur-benturkan kepalanya ketembok karena tidak tahu cara menjalankannya.

Di suatu sore, ada sanak saudara saya dari jauh yang berkunjung. Seorang ibu rumah tangga. Dia mengatakan, sekarang sukses berbisnis online. Kaget sekali mendengar nya !?. Saya sama sekali tidak percaya, karena dia hanyalah sarjana Ekonomi yang sama sekali tidak mengerti tentang basic IT (Informasi Teknologi). Bagaimana dia bisa berhasil dalam bisnis E-Commerce (Online Shop) yang membutuhkan kemampuan Web Master luar biasa. Setelah mengobrol panjang lebar, ternyata dia menanamkan modal nya pada sebuah UKM jenis E-Commerce, yang dimana pengelolanya adalah seorang Web Master jenius. Dia mendapatkan pembagian hasil usaha setiap bulan nya. Berapa uang yang dia dapatkan?. Saya tidak bisa menyebutkan nya. Namun, saat ini, jumlah keuntungannya sudah melebihi gaji PNS. Sangat luar biasa mengingat jumlah modal yang diberikan terbilang kecil.

UKM E-Commerce yang digunakan saudara saya tersebut adalah STAR SHARE, dengan program kerja sama yang mereka buka, disebut dengan P2PInvasia atau STASASHI. Banyak halaman website atau blog yang mengupas P2PInvasia daripada menjabarkannya satu per satu lebih baik kami rangkum dalam Daftar Artikel Rujukan mengenai P2Pinvasia. Dari sana, saya mengenal STAR SHARE dan mulai menanamkan modal di tempat tersebut. Hingga kini, setiap bulan saya mendapatkan penghasilan dari bisnis online yang dikelola pihak STAR SHARE. Saya juga berarti menjadi pemilik anak perusahaan STAR SHARE yang saya danai. Karena ikut memberikan modal disana. Lalu apa singkatnya tentang Review apa itu P2Pinvasia ?. Itulah shortcut, sebuah jalan trobosan, dari 8 Jenis Bisnis Menjanjikan tahun 2018- 2019 yang saya ambil dan membuat saya sukses memiliki bisnis online itu. Saya memang tidak mendirikannya akan tetapi P2Pinvasia platform bisnis dan investasi return ribuan kali lipat setelah IPO. Saya hanya menanamkan modal tetapi ikut menjadi pemilik bisnis itu. Semua pengeluaran memiliki dokumentasi nota fisik. Percakapan performa aktivitas kerja juga di dokumentasikan. Anda harus mengecek keterangan selengkapnya di halaman resmi mereka disini: Jaminan Keamanan Investasi (Official P2PInvasia). Mendirikan bisnis online yang SUKSES sangatlah sulit. Kalau hanya bisnis online tingkat KROCO, yang pernah saya miliki, itu mudah di dirikan. Tapi bisnis online yang benar- benar sukses, harus memiliki Web Master yang mengelolanya.